Warga NTT Kesetrum Gardu Induk Listrik di Rungkut Surabaya

oleh -194 views

SURABAYA, SOROTPUBLIK.COM – Martinus Maneno (23), yang di ketahui warga Desa Fafinesu, Kecamatan Kefamenano, Kabupaten Timur Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur kesetrum gardu induk listrik di Rungkut Kota Surabaya, Jawa Timur akibat burung Love Bird.

Kanit Reskrim Polsek Rungkut mengungkapkan, kejadian berawal ketika korban berusaha menangkap burung jenis Love Bird yang berada di atas gardu listrik di depan pintu masuk komlpek pergudangan Puri Niaga di Jalan Rungkut Menanggal No.11 Kota Surabaya.

“Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB, dan beruntung nyawa korban masih terselamatkan,” ungkap Iptu Joko Susanto, Rabu (10/06/2020).

Iptu Joko Susanto menjelaskan, bahwa informasi itu diperoleh dari warga Komplek Pergudangan Puri Niaga yang melaporkan bahwa ada warga Nusa Tenggara Timur yang kesetrum.

“Saat itu, korban berusaha menangkap dengan cara menaiki gardu listrik, dan setelah sampai diatas gardu listrik korban tersengat listrik saat akan terjatuh kaki kiri korban tersangkut di besi penyangga tiang gardu,” jelasnya.

Ia menambahkan, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya, guna penanganan lebih lanjut menggunakan Ambulance PMI.

Penulis: Redho Fitriyadi
Editor: Heri