Warga Majalengka Ramaikan Millenial Road Safety Festival, Ada Aktor Pemeran ‘Preman Pensiun’

oleh
Warga Majalengka Ramaikan Millenial Road Safety Festival bersama sejumlah Aktor Pemeran Preman Pensiun. (Foto: Sigit/SorotPublik)
loading...

Penulis: Sigit/Kiki

MAJALENGKA, SOROTPUBLIK.COM – Warga Majalengka dan jajaran Polres setempat memeriahkan Millenial Road Safety Festival, Minggu (10/02/2019). Mereka menggelorakan ‘Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang’ di Alun-alun Pusat Kota.

Bupati Majalengka H. Karna Sobahi hadir dan membuka secara langsung kegiatan tersebut didampingi Kapolres beserta jajaran petinggi Polres Majalengka. Selain mereka, hadir pula unsur Forkopimda lainnya, para undangan, dan sekira 1500 massa.

Loading...

Rangkaian acara, di antaranya bertemu dengan Komunitas Masyarakat Kabupaten Majalengka, kemudian menyuarakan Yel-Yel Milenial, dilanjutkan dengan Launching Lagu Millenial Road Safety Festival Polres Majalengka, juga penyerahan Pataka Millenial dan Kapsul Relay.

Setelah itu, maaih digelar Pentas Seni dan Budaya, Atraksi Freestyle Fresstyler Majalengka, dan Tim Moge Mojang Lodaya.

Suasana tambah meriah dengan hadirnya bintang tamu. Yakni sejumlah aktor film ‘Preman Pensiun’, mulai dari Ceu Esih, Ma Hj. Isye, Amin, Gobang, Kinasih, Bubun, dan yang lainnya.

Selanjutnya, panitia menentukan rute sepeda santai di sepanjang Jalan KH. Abdul Halim menuju Taman Dirgantara Munjul, dan finish kembali ke Alun-alun Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, saat sambutan mengajak masyarakat bersama-sama membangun dan meningkatkan kesadaran, kepekaan, kepedulian, dan tanggung jawab akan keselamatan berlalu lintas.

“Dengan semangat itu, ayo gelorakan lalu lintas aman, selamat, tertib dan lancar yang bertujuan menyelamatkan generasi millenial yang menjadi aset bangsa,” ajaknya, Minggu (10/02/2019).

Kapolres Mariyono berpesan, generasi millenial di Kabupaten Majalengka harus cinta lalu lintas. Hal itu tiada lain bertujuan untuk mewujudkan Indonesia gemilang melalui keamanan berkendara.

“Stop pelanggaran, stop kecelakaan, dan wujudkan keselamatan untuk kemanusiaan,” tegasnya.

Pantauan di lokasi, kegiatan tersebut merupakan sosialisasi tertib lalu lintas sebagai upaya peningkatan dan pengokohan persatuan bangsa di kalangan generasi muda. Khususnya, mengupayakan generasi milenial untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas guna tercapainya tujuan Road Safety (Keamanan dan Keselamatan Berkendara) atau Zero Accident (tidak terjadinya laka lantas).