Warga Lobuk Geger Temukan Bayi

oleh

Penulis : Doess

SUMENEPSOROTPUBLIK.com  –  Warga Desa Lobuk, Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, Senin (17/10/2016) digegerkan dengan penemuan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki yang sudah membusuk di pinggir pantai Desa setempat.

Penemuan mayat bayi itu pertama ditemukan oleh Ibu Essuk (51) saat hendak buang hajat. Berdasarkan pantauan di lokasi penemuan, diperkirakan umur bayi itu belum sampai sepuluh hari, kondisi bayi kepalanya menghitam dan tangan kanan kirinya putus.

” Bayi itu ditemukan di bibir pantai sekitar pukul 08.00 Wib oleh warga,kata Supar  warga Desa Lobuk,” Menjelaskan.

Penemuan bayi itu menggegerkan warga, sontak saja dalam hitungan menit warga berdatangan untuk melihat langsung kondisi bayi laki-laki yang sudah menjadi mayat itu.

“Bahkan juga terlihat ada anggota polisi yang datang ke lokasi,” Terang Supar menuturkan.

Mengenai asal-usul dan siapa bapak-ibu dari bayi itu belum diketahui, diduga bayi itu hasil hubungan gelap yang sengaja dibuang oleh kedua orang tuanya.

“Mayat bayi itu langsung dikubur oleh warga, namun kembali dibongkar dan dibawa ke polsek bluto untuk kepentingan penyelidikan,” Tegasnya.

Akan tetapi, mayat bayi yang langsung dikubur  oleh warga kembali dibongkar oleh pihak kepolisian Polsek Blutu untuk kepentingan penyelidikan.

Kasubaghumas Polres Sumenep, AKP Hasanuddin, membenarkan penemuan mayat bayi yang sudah meninggal itu. Menurutnya kasus penemuan bayi itu saat ini masih di tangani polsek Kecamatan Bluto.