Warga Lalangon Gotong-Royong Perbaiki Jalan Rusak Parah

0
147

Penulis : Doess

Sumenep, SOROTPUBLIK.COM – Puluhan warga Desa Lalangon, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis 11 Januari 2018, secara gotong royong memperbaiki jalan Nasional, Jalur Pantai Utara (Pantura) yang rusak parah.

Berdasarkan pantauan sorotpublik.com dilokasi, warga secara bahu membahu menambal aspal jalan yang mengelupas dan berlubang yang tinggal tanahnya saja yakni berupa dasar aspal jalan. Penambalan bukan menggunakan aspal, namun warga menambal akses jalan rusak dengan bebatuan dan diolah dengan semen, atau perbaikan seadanya. Dengan harapan tidak terlalu rusak dan membahayakan para pengguna jalan.

“Kami tak muluk-muluk, ini adalah bentuk keperdulian kami, karena sudah lama tidak diperbaiki. Daripada memakan korban, lebih baik kami perbaiki secara gotong royong,” ucap salah seorang tokoh masyarakat Desa Lalangon, H. Mohammad Syamsi, Kamis (11/01/2018).

Mohammad Symasi menjelaskan, selama ini Pemerintah terkait dinilai tidak sigap menyikapi kondisi jalan yang rusak, terutama di jalan Desa Lalangon-Manding itu.

“Pernah dari kemarin-kemarin, oleh Pemerintah terkait hanya dicat pilox dan tidak diperbaiki,” paparnya.

Sementara ketika ditanya terkait dan perbaikan yang dilakukn secara gotong royong itu, H. Mohammad Symasi megaku, bahwa dana perbaikan murni dikeluarkan dari kantong pribadinya.

“Saya ikhlas melakukan hal ini, apalagi ini demi keamanan kita bersama terutama bagi pengendara yang melintas di jalan ini,” katanya menambahkan.

Sebelumnya, warga menanam pohon pisang ditengah jalan Nasional, jalur Pantai Utara (Pantura) itu. Karena warga tidak tahan dengan kondisi jalan yang rusak parah, selain berlubang material jalan kocar kacir berhamburan ke tengah jalan.

LEAVE A REPLY