Warga Kepulauan Tuntut Penambahan Armada Kapal Penyembrangan

oleh -502 views
Sejumlah mahasiswa kepulauan saat datangi Kantor Pembkab Sumenep (Foto: Hairul)

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Puluhan pemuda yang tergabung dalam Pemudan dan Mahasiswa Kepulauan Bersatu melakukan aksi di depan kantor Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur untuk menuntut penambahan armada kapal penyembrangan.

Koordinator aksi Pemudan dan Mahasiswa Kepulauan Bersatu menyampaikan, kedatangan mereka dalam rangka menyampaikan aspirasi masyarakat kepulauan yang menuntut untuk adanya penambahan armada kapal untuk warga menyebrang yang dirasa setiap pelayaran yang dilakukan selalu over load.

“Pemkab Sumenep harus segera membeli kapal baru, demi kenyamanan dan kemanan kami sebagai warga kepulauan,” kata Mahmud, Senin (25/11/2019).

Selama ini permasalahan transportasi antar pulau memang menjadi sorotan, pasalnya warga kepulauan yang ingin menyebrang selalu khawatir akan keselamatan mereka, dimana selain jumlah kapal yang dianggap kurang.

“Belum lagi di hari libu dan hari raya, penumpang akan sangat membeludak, bahkan banyak yang harus menunggu berhari-hari di pelabuhan karena tidak kebagian tiket,” lanjutnya.

Merasa aspirasinya belum didengar, akhirnya massa berpindah dengan melakukan long march menuju kantor DPRD sumenep, untuk meminta agar mengawal aspirasi mereka.

Penulis: Hairul
Editor: Heri