Warga Kepulauan Raas Kecewa Minimnya Transportasi Laut

oleh

Penulis : Nt
Editor   : Red

SUMENEP , sorotpublik.com
Minimnya transportasi laut menuju Kepulauan Raas, Sumenep, Madura, Jawa Timur, berbanding terbalik dengan tujuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat yang akan membangkitkan ekonomi masyarakat kepulauan.

“Bagaimana ekonomi warga kepulauan di Sumenep, khususnya Raas bisa bangkit. Toh Pemkab sendiri tidak tanggap terhadap pelayanan armada laut, yang notabene satu-satunya alat transportasi untuk warga pulau,” terang As’ari, tokoh masyarakat Pulau Raas, Sumenep, Kamis (30/6/2016).

Ia mengaku kecewa terhadap pemkab utamanya Dinas Perhubungan Sumenep, yang setengah hati memberikan pelayanan dijalur laut.

“Ini kan mendekati hari raya Idul Fitri 1437 Hijriyah. Kenapa pelayaran ke Pulau Raas intensitasnya bukannya ditambah, justru dikurangi menjadi satu kali seminggu,” tandasnya.

Menurutnya, perubahan pelayaran ke Raas, secara otomatis membuat sirkulasi ekonomi warga setempat berantakan.

“Mestinya, Dishub ini berjuang meningkatkan intensitas pelayaran ke kepulauan, ketika mendekati lebaran. Jangan dibiarkan dengan alasan donk,” tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Sumenep, Moh Fadillah, tidak bisa dikonfirmasi. Karena tidak berada ditempat kerja pada Kamis (30/6/2016) siang pukul 11.45 Wib.