Warga Dasuk Keluhkan Seringnya Pemadaman Listrik

oleh
Ilustrasi Listrk Padam

Penulis: Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Warga di Desa Jelbudan, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur keluhkan akhir-akhir ini seringnya pemadaman listrik yang terjadi setiap hari di Desa setempat.

Suliman (45), warga setempat mengungkapkan, akhir-akhir ini pemadaman listrik yang terjadi di Desanya itu, membuat masyarakat resah, dan masyarakat merasa petugas PLN tanpa memberikan pemberitahuan terkait akan adanya pemadam listrik di wilayahnya.

“Akhir-akhir ini pemadaman listrik sering terjadi di Desa saya, entah ada apa kok sering ada pemadaman listrik, namun hingga saat ini saya belum mendengar pengumuman terkait akan adanya pemadaman listrik yang akan terjadi akhir-akhir ini,” ungkapnya, Rabu (11/07/2018).

Suliman menjelaskan, pemadaman listrik yang sering terjadi di wilayahnya itu sekitar pukul 22.30 WIB, dimana pada jam-jam tersebut pemadaman listrik terkadang tiga kali pemadaman.

“Tadi malam saja pemadaman listrik sampek tiga kali, dan menyebabkan kipas angin saya rusak,” jelasnya.

Berdasarkan beberapa keterangan warga Desa Jelbudan, bahwa pemadaman listrik yang tanpa pemberitahuan itu kini menjadi pertanyaan masyarakat setempat. Pasalnya, pabilah warga terlambat membayar listrik masyarakat dibebankan dengan uang denda. Namun anehnya pabila ada pemadaman listrik yang terjadi hampir setiap hari, pihak PLN seakan enggan memberitahukannya.