Warga Bangkalan Temukan Makam Kramat di Pinggir Pantai Karang Tangis

oleh -129 views
Makam Karang Tangis di Kecamatan Ambunten, Foto: M. Santoso

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Warga Kabupaten Bangkalan temukan makam kramat di pinggir Pantai Karang Tangis Desa Ambunten Tengah, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Semenep, Madura, Jawa Timur.

Duriyah (44), yang menemukan makam kramat itu menceritakan, bahwa ia bermimpi lebih dari 3 kali ada wanita tua menangis sambil memohon agar dirinya dirawat dan dibangunkan (Pasarean) kuburan yang layak.

“Dalam mimpi saya, wanita tersebut¬† mengaku bernama Sulimah binti Ali meninggal dunia pada zaman penjajahan belanda,” ungkapnya, Jum at (11/09/2020).

Duriyah menambahka, dengan meyakini mimpi tersebut ia langsung mendatangi  lokasi pinggir Pantai Karang Tangis untuk membangunkan kuburan Sulimah binti Ali.

“Setelah dibangun Pasarean itu, banyak yang datang untuk beziarah, dan alhamdulillah banyak para peziarah mengaku nazarnya terkabul,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan jurnalis sorotpublik.com, makam tersebut sudah dibangunan dengan keramik sekitar satu minggu yang lalu, dan banyak pesiarah mengaku dari luar Kabupaten Sumenep.

Penulis: M. Santoso
Editor: Heri