Walikota Surabaya Kembali Didemo Pekerja Seni

oleh -66 views

SURABAYA, SOROTPUBLIK.COM – Setelah para pekerja hiburan malam melakukan unjuk rasa, kali ini Walikota Surabaya, Jawa Timur Tri Rismaharini kembali didemo oleh ratusan pekerja seni.

Mereka menuntut Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk segera menerbitkan izin kegiatan atau hajatan baik indoor maupun outdoor.

Dalam aksinya, para pekerja seni itu membawa poster diantaranya bertuliskan “Kalau buat kebijakan tolong yang berbuah kebajikan”, “Anak bojoku nggak mangan”, “Anakku nggak iso sekolah”.

Mereka juga menampilkan kesenian Reog dan Barongan, serta Tari Remo. Massa juga mengerahkan mobil yang mengangkut sound system dan memenuhi Jalan Sedap Malam Surabaya.

“Kami seniman Surabaya atau pelaku seni sudah 5 bulan tidak bekerja, tolong buat Bu Risma berikan kami izin, kalau nggak kerja, anak dan istri kita makan apa,” kata Ipang pemilik Orkes Melayu Republik yang ikut berorasi, Rabu (05/08/2020).

Setelah hampir satu jam orasi, beberapa perwakilan dari pekerja seni tersebut akhirnya dipersilahkan masuk untuk audiensi, namun hingga pukul 13.00 WIB, perwakilan belum bertemu dengan Wali Kota Risma. Hingga berita ini ditulis, demo di depan Balai Kota Surabaya masih berlangsung.

Penulis: Redho
Editor: Heri