Wali Murid Minta Kepsek SDN Ambunten Timur III Tetap Menjabat Kepsek Setempat

oleh -647 views
Sejumlah wali murid SDN Ambunten Timur III saat datangi pengawas pendidikan
Sejumlah wali murid SDN Ambunten Timur III saat datangi pengawas pendidikan (Foto- Mul_SOROTPUBLIK)

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Perwakilan wali murid SDN Ambunten Timur III melakukan audiensi dengan Koordinator Pendidikan Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Kamis 16/01/2020 sekira pukul 09.00 s/d 10.30 WIB.

H. Sauki, salah seorang wali murid menginginkan Kepala Sekolah Zainur Hasan, S. Pd untuk tetap dipertahankan sebagai Kepala Sekolah SDN Ambunten Timur III sampai 1 tahun kedepan hingga masa pensiun.

“Jika Zainur Hasan, memang tetap dipindah agar diganti dengan sosok yang sama bahkan lebih baik,” terangnya.

Ia menambahkan, Zainur Hasan, sudah berprestasi di SDN Ambunten Timur III, jika diganti dengan Ahmaniyah, khawatir murid tidak berprestasi lagi.

“Harapan kami kepada Koordinator Pendidikan Ambunten dan Pengawas Sekolah Kecamatan Ambunten menjadi fasilitasi ke tingkat Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep,” imbuhnya.

Sementara, Koordinator Pendidikan Kecamatan Ambunten Drs. Haris mengatakan, bahwa di Ambunten terdapat 26 SD dan sebagian tidak ada Kepsek dan Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam hal ini Dinas Pendidikan melakukan kebijakan mengisi Kepsek di Sekolah yang kosong, seperti SD Ambunten Barat II yang membutuhkan sosok figur Kepsek yang layak yang dapat memajukan pendidikan di sekolah.

“Kami tidak dilibatkan dalam mutasi Kepsek dan pertimbangan-pertimbangan mutasi Kepsek merupakan wewenang Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep,” terangnya.

Penulis: Br/Mulyadi
Editor: Heri/Rul