Wakil Bupati Sumenep Dampingi Gubernur Jawa Timur Menyalurkan Bantuan Air Bersih di Pulau Sapudi

oleh
Achmad Fauzi, Wakil Bupati Sumenep saat sambut kedatangan Gubernur Jawa Timur (Foto: Humas Pemkab Sumenep)
loading...

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Achmad Fauzi, Wakil Bupati Sumenep damping Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, menyalurkan bantuan air bersih di Pulau Sapudi, Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur menyampaikan, bantuan tersebut merupakan hasil sinergi dan strong partnership bersama Koarmada II dan KSAL, untuk mengatasi masalah kekeringan yang terjadi diwilayah setempat.

“Alhamdulillah hasil dari komunikasi kita dengan Pak Panglima Koarmada II bisa mendapatkan armada untuk mengangkut dan menyalurkan air bersih sampai ke masyarakat, khususnya masyarakat kepulauan,” tutur Khofifah Indar Parawansa, Selasa (05/11/2019).

Loading...

Khofifah Indar Parawansa menjelaskan, sebanyak 750.000 liter air bersih yang disalurkan Pemprov Jawa Timur bekerja sama dengan Koarmada II ke Pulau Sapudi. Ratusan ribu air bersih tersebut diberangkatkan dalam dua kali pemberangkatan kapal pada Minggu, 03/11/2019.

“Kapal pertama yaitu satu unit KRI Teluk Ende diberangkatkan menuju Pulau Sapudi dengan membawa 500.000 liter air bersih, 6.000 jerigen, 300 terpal, satu unit mobil rescue BPBD, dua unit mobil tangki BPBD, alkon, dan satu unit genset,” jelasnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir jajaran OPD Pemprov dan Panglima Komando Armada II Laksamana Muda TNI Herru Kusmanto, Danlantamal, wakil ketua DPRD, Korem 084 dan Wakil Bupati Sumenep.

Penulis: Br/Yusa’
Editor: Heri