Wabup: “Visit Sumenep Year 2018” Sukses Kalau didukung Dengan Penambahan Armada Laut

0
271

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Tahun kunjungan wisata atau Visit Sumenep year 2018 tidak lama lagi, akan tetapi fasilitas penunjang disejumlah destinasi wisata  masih jauh dari harapan, salah satunya alat transportasi laut yang kurang memadai.

Padahal seperti diketahui sejumlah destinasi wisata lokasinya berada diwilayah Kepulauan, seperti Pantai Gili Labak, Desa Kombang, Kecamatan Talango, Pantai Sembilan, Kecamatan Giligenting dan Pulau Kesehatan di Giliyang, Kecamatan Dungkek.

Untuk menuju dan sampai ke destinasi wisata di wilayah kepulauan itu, para pengunjung saat ini masih menggunakan alat transportasi tradisional seperti perahu rakyat.

Hal itu karena tidak adanya angkutan khusus untuk para wisatawan yang hendak berlibur ketempat-tempat wisata tersebut.

Wakil Bupati Sumenep, Ahmad Fauzi mengatakan, selama ini memang belum ada alat transportasi khusus ke sejumlah destinasi wisata di kepulauan. Sehingga para wisatawan menggunakan perahu rakyat.

“Insyaallah sudah ada investor yang berminat untuk menyediakan alat transportasi laut disejumlah jalur menuju tempat wisata bahari di Sumenep,” Ucapnya. Kamis (02/02).

Wabup inginnya alat transportasi laut yang disediakan oleh pihak investor itu berupa speed boat dengan format kapal wisata.

“Nanti alat transportasi laut yang baru itu tetap tidak boleh bersinggungan dengan perahu rakyat yang sudah lama beraktifitas di jalur tersebut, sehingga pemilik perahu tidak merasa dirugikan,” Tukasnya menegaskan.

LEAVE A REPLY