Wabup Sampang Wanti Wanti Jadi Kades Harus Amanah

oleh -472 views
Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat disaat membuka acara bimbingan teknis aparatur pemerintah
Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat disaat membuka acara bimbingan teknis aparatur pemerintah (Foto: Is/SOROTPUBLIK )

SAMPANG, SOROTPUBLIK.COM – Wakil Bupati Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur H. Abdullah Hidayat meminta para Kepala Desa yang baru maupun yang lama agar dalam tugasnya harus amanah.

Sehingga segala sesuatu tercapai dan terarah, baik program-programnya yang bersentuhan dengan masyarakat miskin bisa terasa dan dirasakan manfaatnya.

Hal itu disampaikan ketika membuka acara bimbingan teknis aparatur Pemerintah Desa tahun 2020 di Hotel Camplong, Kamis 20/02/2020 sekitar pukul 19.00 WIB.

Pada kesempatan itu juga, H. Abdullah Hidayat meminta kepada para Kepala Desa untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Kepala Desa memberikan masukan dan usulan kepada kami, potensi atau destinasi wisata apa yang ingin dikembangkan di Desanya masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, acara bimbingan teknis aparatur desa Kabupaten Sampang tahun 2020 yang dilaksanakan oleh  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sampang, bertujuan untuk meningkatkan sinkronisasi  tugas pokok dan fungsi kelembagaan di desa, agar tercipta tata kelola desa mandiri ke depan.

Berdasarkan daftar hadir dalam bimbingan teknis tersebut berjumlah 41 kades yang terdiri dari ketua BPD, dan 14 kasi PMD se Kabupaten Sampang. Sedangkan Pembicara dalam bimbingan teknis aparatur pemerintah desa, terdiri
dari Kemendes Dody Pranata Wijaya SH,  LLM, PMD Prov Jatim dan
Bagian Hukum Pemkab Sampang.

Ditempat yang sama Kabid Bina Pemerintah Desa Suharto SE, menjelaskan, bahwa tujuan bimbingan teknis aparatur pemerintah desa itu, untuk memahami tupoksi dalam melaksanakan tugas dilapangan sebagai Kepala Desa. Sehingga semua aparatur desa bisa sinkronisasi dalam menjalankan tugas masing-masing.

Penulis: Is
Editor: Heri