Wabup Belanja Keperluan Buka Puasa di Bazar Ta’jil Ramadhan

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMJum’at sore 2 Juni 2017 menjelang buka puasa, Wakil Bupati Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, Ahmad Fauzi mendatangi stand bazar ta’jil ramadhan yang berlokasi di Jl.KH. Agussalim tepatnya di depan Lapangan Giling.

Berdasarkan amatan di lokasi, satu persatu Wabup Ahmad Fauzi dengan ramah menyapa para pedagang ta’jil di stand masing-masing, begitu juga sebaliknya para PKL membalas sapaan Wabup dengan ramah juga.

Tidak lupa pula Wabup yang didampingi sang isteri Nia Kurnia Fauzi juga menyempatkan berbelanja aneka ta’jil untuk keperluan berbuka puasa.

“Bazar ta’jil ramadhan seperti ini perlu terus dikembangkan terus untuk tahun-tahun berikutnya, karena masakan tradisional yang dijual perlu terus dilestarikan,” katanya, Jum’at (02/06).

Menurutnya awal mula kebangkitan ekonomi berasal dari jualan tradisional seperti yang dipasarkan di bazar ta’jil ramadhan tersebut.

“Terus terang tanpa pasar tradisional tidal mungkinlah ada yang namanya pasar modern,” tambahnya.

Sementara itu, Herliyana seorang pedagang ta’jil mengaku senang karena dagangannya ramai dari pembeli. Dari awal puasa sampai sekarang pembeli terus ramai.

“Mungkin ini berkah yang diturunkan oleh Allah SWT kepada hambanya di bulan ramadhan,” ucapnya.