Viral di Medsos, Polisi Berikan Edukasi Preventif Kepada Warga

oleh -223 views

SURABAYA, SOROTPUBLIK.COM – Viral di media sosial polisi berikan edukasi Preventif kepada warga Surabaya, Jawa Timut saat berkumpul di Jalan Pandegiling.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya menyampaikan, viralnya petugas polisi memberikan edukasi kepada para warga Surabaya itu tidak menyangka.

“Saya baru tau kalok viral, padahal yang kita lakukan itu hanya ingin memustus ratai penyebaran Virus Corona,” tutur AKBP Teddy Candra, Sabtu (25/04/2020).

Menurutnya, konsep awal dari adanya pembatasan di Jalan Pandegiling itu sudah melalui banyak pertimbangan. Salah satunya tidak mengganggu kegiatan masyarakat sekitar.

“Pemberlakuan pembatasan di Jalan Pandegiling itu dalam sehari dilakukan tiga jam dibagi dalam dua waktu pada waktu jam padat, yakni pukul 10.00 WIB – 13.00 WIB, dan pukul 19.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB,” tambahnya.

Sebelumnya video yang beredar di Instagram memperlihatkan Jalan Pandegiling Surabaya yang tengah diterapkan physical distancing menjadi tempat berkumpulnya warga.

Dalam video berdurasi 12 detik yang diunggah Instagram @aslisuroboyo itu, memperlihatkan warga yang bergerombol tengah beraktivitas, dan video yang diupload pada Sabtu (25/04/2020) sekitar pukul 11.30 Wib itu berjudul “Car free night nang jalan Pandegiling?”.

Penulis: Redho
Editor: Heri