Upload Video Asusila, Pria Asal Jakarta Dipolisikan

oleh -210 views

SURABAYA, SOROTPUBLIK.COM – Pria berinisial PN (36) warga Perumahan Taman Ratu, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat akhirnya diamankan oleh Resmob Polrestabes Surabaya.

PN diamankan setelah beberapa waktu lalu mengupload video wanita telanjang dan viral di media sosial. Bukan hanya mengupload, lewat akun twiter Filipus @Filipus_Nove tanggal 9 Juni 2020, dia juga menulis kalimat yang tidak sesuai kenyataan.

“Ini dokter gigi di srby…Suaminya ama anak nya mati kena covid..,” tulisnya.

Pada kenyataannya, suami dan anaknya masih dalam keadaan hidup dan sehat, disertai dengan video yang memillki muatan melanggar kesusilaan atau pornografi. Setelah diamankan, pelaku mengaku menyesal atas kejadian yang dibuatnya tersebut.

“Saya tidak kenal dengan korban, dan belum pernah ketemu. Saya meminta maaf dengan keluarga korban lewat pemberitaan ini,” singkat pelaku di Mapolrestabes Surabaya.

Kanit Resmob Iptu Arief Rizky mengatakan, pelaku dapat diamankan anggota setelah melalui penyelidikan tim IT Polrestabes Surabaya.

“Tujuannya hanya sharing terkait info yang didapat, namum belum tahu info itu valid atau tidak, dia dapat video dari teman lainnya. Pelaku sendiri mengupload video itu dari Jakarta,” sebut Arief Rizky, Selasa (07/07/2020).

Barang bukti yang telah disita dari pelaku ini berupa, 1 (satu) lembar print out capture tweet akun twiter Filipus @Filipus_Nove dan 1 (satu) unit handphone merk Asus warna putih type Z01BDB.

Penulis: Redho
Editor: Heri