Unik, Kapolres Majalengka Beri Uang Transport Seorang Pelanggar Lalin

oleh
Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, S.IK., M.Si saat diwawancarai awak media. (Foto: Sigit/SorotPublik)

Penulis: Sigit/Kiki

MAJALENGKA, SOROTPUBLIK.COM – Bukan hal asing jika pada Operasi Zebra 2018 ini banyak pelanggar yang sial di hadapan aparat kepolisian. Namun, hal itu rupanya tak berlaku pada semua pengendara.

Sebab, salah satu pengendara di wilayah operasi Polres Majalengka, Jawa Barat cukup beruntung. Pasalnya, ia mendapat uang transport dari Kapolres baru Majalengka, AKBP Mariyono.

Pantauan sorotpublik.com di lokasi, peristiwa yang menarik perhatian insan media itu terjadi saat Kapolres Mariyono memantau jalannya Operasi Zebra 2018 di Jalan Cirebon –  Bandung, Bunderan Kadipaten. Saat itu, Kapolres yang baru menjabat 5 hari tersebut terlihat memberikan uang transport kepada seorang pengendara sepeda motor yang diketahui tidak mengenakan helm dan tidak bisa menunjukan surat kelengkapan dalam berkendara.

“Itu dilakukan secara spontan. Karena saya merasa iba melihat pengendara tidak bisa menunjukan kelengkapan surat dan tidak memakai helm, lalu motor miliknya diamankan dulu sampai pengendara tersebut dipersilakan pulang untuk mengambil surat kelengkapan dan helm,” jelasnya, Senin (05/11/2018).

Menurut Kapolres Mariyono, apa yang dilakukannya itu adalah hal biasa. Malah, ia mengintruksikan kepada jajaran kepolisian Majalengka, khususnya di Satuan Lalu Lintas, agar selalu bisa bersimpati dalam melayani masyarakat.

Sementara itu, dalam operasi yang digelar sejak tanggal 30 Oktober – 12 November tersebut, Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka berhasil menyoroti beberapa pelanggaran yang dilakukan sejumlah pengendara.

“Di antaranya, seperti kelengkapan surat kendaraan, alat keselamatan dalam berkendara, dan kecepatan dalam berkendara,” ujar Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Atik Suswanti.