UMKM dan Budaya Purwosari 2017 Berjalan Lancar

oleh

Penulis : Masroni

PASURUAN, SOROTPUBLIK.COM – Kelurahan Purwosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, mengelar gebyar 30 UMKM dan budaya 2017 berlangsung meriah, yang di gelar di pendopo.

Turut hadir dalam acara tersebut, ketua pengerak PKK ibu Irsyad yusuf istri bupati Pasuruan, Disprindag, dan segenap muspika  Kecamatan Purwosari.

Berbagai karya inovatif dan kreatifitas UMKM dan Seni Tari dari generasi muda karangtaruna di gelar dan di lombahkan  dalam kegiatan tersebut, sebagai ajang kompotisi untuk motifator  dan sekaligus contoh bagi desa yang lain.

Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Pasuruan Hj.Lulis  Irsyad Yusuf dalam sambutannya mengatakan “Saya sangat apresiasi atas kretifitas generasi muda dan karang taruna, dan mengajak warga setempat untuk sadar lingkungan,

Kedepannya, di harapkan di lingkungan Kecamatan  Purwosari diadakan galeri untuk memajangkan buah karya para karang taruna di purwosari,” Ungkapnya, Sabtu (28/01).

Lanjutnya di harapkan kepada pihak camat Purwosari untuk dapat mengakomodir kreatifitas dan inovasi karang taruna  tersebut, agar dapat menjadi contoh bagi kelurahan atau desa  lainnya di Kabupaten Pasuruan.

“Semoga pihak Kecamatan Purwosari bisa mengakomodir kreatifitas dan inovasi masyarakat karang taruna, agar dapat menjadi contoh Kelurahan atau Desa lain,” Harapnya.

Terpisah lurah Purwosari Heru Subaktiono saat di temui di sela-sela kesibukannya mengatakan kegiatan tersebut sebagai ajang untuk melatih dan meningkatkan SDM maupun ketrampilan masyarakat yang mandiri, kreatif dan inovatif.