Ucapan Terimakasih Bupati Sumenep Saat Menghadiri Muscab IBI ke Tujuh

oleh -140 views
Saat Bupati Sumenep sambutan di Hari Ulang Tahun IBI
Saat Bupati Sumenep sambutan di Hari Ulang Tahun IBI (Foto: Samabi/Humas Pemkab Sumenep)
loading...

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – KH. A. Busyro Karim, selaku Bupati Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berterimakasih kepada para bidan yang menghadiri muscab Ikatan Bidan Indonesi (IBI) yang ke tujuh.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Sumenep mengungkapkan, banyak terimakasih kepada semua pengurus IBI Sumenep atas darma baktinya dalam meningkatkan kualitas kesehatan di Kabupaten Sumenep selama lima tahun.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kinerja semua anggota IBI, yang mana dengan komitmennya selama lima tahun, tetap eksis dalam membantu Pemerintah mewujudkan Bidan yang profesional,” ungkapnya, Sabtu (01/02/2020).

Loading...

Bupati Sumenep dalam kesempatan itu bercerita tentang salah satu bidan yang bertugas di Kepulauan Seribu, bahwa bidan itu dengan semangat, iklas menjalani tugas sebagai pelayan kesehatan, dan kini mendapatkan penghargaan Internasional.

“Sejak ada bidan Sumiati, angka kematian ibu melahirkan bisa menurun hingga 0% di Kepulauan Seribu, dan pencapaian ini tentu tidak terlepas dari kerja keras, perjuangan, keikhlasan Bidan Sumiati dalam melayani ibu-ibu hamil yang membutuhkan pertolongannya,” tambahnya.

KH. A. Busyro Karim menjelaskan, kini sosok bidan Sumiati mencuri perhatian Dunia lewat perjuangannya dalam menyelamatkan banyak ibu melahirkan, bahkan bidan Sumiati terpilih menjadi satu-satunya perwakilan bidan dari Indonesia yang hadir di Kongres Bidan Sedunia di Glasgow, Skotlandia.

“Bidan Sum mendapat dua penghargaan Internasional, dari Badan Kesehatan Dunia (WHO),” jelasnya.

Penulis: Br/Yusa’
Editor: Heri