Tutup Pelatihan Tenaga Kerja, Wali Kota H.M. Rudi Sebut “Batam Milik Kita”

oleh
Wali Kota Batam H.M. Rudi, S.E menyerahkan Sertifikat Kompetensi Tenaga Kerja usai menutup kegiatan. (Foto: Ro/SorotPublik)

Penulis: Ro/Kiki

BATAM, SOROTPUBLIK.COM – Wali Kota Batam, Kepualaun Riau, H.M. Rudi menyatakan “Batam Milik Kita” pada Senin (15/10/2018). Hal tersebut disampaikan saat menghadiri  kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Tenaga Kerja dan Pendidikan Keterampilan Bagi Pencari Kerja (Pencaker) Tahun Anggaran 2018 yang digelar Dinas Tenaga Kerja kota setempat.

Dalam kegiatan yang dihadiri ribuan peserta dari berbagai perusahaan itu, Wali Kota H.M. Rudi mengajak semua yang hadir untuk ikut berlomba-lomba mencari perhatian dunia agar datang ke Kota Batam mulai dari industri maupun pariwisata. Ajakan tersebut juga berlaku kepada  kepala dinas, bidang dan panitia penyelenggara kegiatan Sertivikasi Tenaga Kerja Kota Batam.

“Batam ini milik kita. Apapun terjadi permasalahan di Kota Batam, mari datangi saya sebagai wali kota untuk duduk bersama,” katanya, Senin (15/10/2018).

Rudi berjanji, jika mungkin tidak ada solusi dari faktor dana yang tidak mencukupi, setidaknya izin usaha yang akan dipermudah.

“Jadi, tidak usah jadi pegawai. Tidak usah jadi karyawan, tapi mari kita mandiri dengan kompetensi tenaga kerja untuk membangun Kota Batam yang lebih baik,” papar Wali Kota Batam yang baru menjabat kurang lebi 2 tahun lebih itu.

Lebih lanjut, Rudi menyatakan pihaknya sudah melakukan segenap usaha agar investor dan wisatawan mau datang ke Batam. Terbukti, dari sisi infrastruktur jalan utama dan jalan perumahan, seperti Jalan Nongsa sampai Tanjung Uncang, sudah bagus semenjak dia menjabat Wali Kota.

“Orang datang ke Batam seperti wisatawan dan investor asing betah, maka kita harus memperindah Kota Batam,” jelasnya, lagi.

Usai memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Rudi bersama Dinas Tenaga Kerja Kota Batam memberikan Sertifikat Perwakilan Peserta Kompentensi. Sertifikat tersebut diberikan secara simbolis kepada sejumlah peserta dari ribuan tenaga kerja.