Lagi Trend di Sumenep Manusia Gantikan Sapi Bajak Ladang Pertanian

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.com – Era zaman di masakini sepertinya benar-benar edan dan semakin tidak karuan, itu karena manusia banyak ditemukan menggantikan hewan jenis sapi dalam mebajak lahan pertaniannya. Seperti yang terlihat di Desa Pulau Poteran, Kecamatan Talango Sumenep, Madura Jawa Timur.

Akhir-akhir ini bisa dilihat sendiri di Desa ini banyak sekali manusia yang membajak ladangnya untuk ditanami jagung dengan tidak lagi menggunakan tenaga sapi, tapi melainkan mengunakan tenaga manusia.

“Posisinya persis seperti sapi yakni orang menarik posisinya berada didepan, bedanya hanya ditarik oleh satu orang sedangkan kalau sapi harus dua ekor,” Kata Kholiq petani Pulau Desa Poteran. Kepada Sorotpublik.com. Minggu (27/11/16).

Warga pulau poteran banyak menggunakan tenaga manusia dalam mebajak ladang pertaniannya karena dirasa hasil lebih bagus dengan dibajak menggunakan sapi.

“Hasilnya lumayan bagus dan aktifitas pekerjaan lebih cepat. Ini bukan edan namun mencoba hal yang baru dalam bercocok tanam,” Pungkasnya.