Tragis, SDN Legung Timur III Sumenep Minim Siswa

0
2438
Ilustrasi Siswa SD

Penulis: Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Sungguh tragis di sejumlah Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Batang-batang untuk tahun pelajaran 2018 minim siswa. Seperti halnya Sekolah Dasar Negeri Legung Timur III yang bertempat di Desa Legung Timur, Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kepala Koordinator Kecamatan Batang-batang Drs, H. Aunur mengungkapkan, bahwa di Kecamatan Batang-batang sejumlah sekolah masih minim siswa termasuk SDN Legung Timur III, padahal pihaknya mengusulkan regrouping kepada Disdik Sumenep tetapi sampai saat ini masih belum ada SK regrouping dari pihak Disdik.

“Memang untuk di Kecamatan Batang-batang masih banyak sekolah yang minim siswa, tetapi saya mengusulkan regrouping kepada pihak Disdik Sumenep, namun hingga sampai saat ini usulan saya belum ada tindak lanjut dari pihak Disdik,” tuturnya, Senin (20/08/2018).

Ia berharap, pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep bisa menerima usulannya tersebut, agar di Kecamatan Batang-batang tidak ada lagi sekolah SDN yang minim siswa akibat menjamurnya sekolah-sekolah swasta yang jarak antar sekolah sangatlah dekat.

“Insaallah apabilah usulan saya segera ditindak lanjuti, sekolah dasar negeri di Kecamatan Batang-batang tidak ada lagi sekolah minim siswa,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY