Tol Suramadu Macet Total Gara-gara Insiden Truk Trailer Hantam Pagar Pembatas

oleh
Kondisi Pintu Masuk Tol Suramadu Sisi Madura pasca Truk Trailer hantam pembatasnya. (Foto: Ist/SorotPublik)

Penulis: Heri/Kiki

BANGKALAN, SOROTPUBLIK.COM – Pintu masuk Jembatan Tol Suramadu mendadak heboh dan kendaraan macet total hingga mengular sepanjang 16 kilometer, Kamis sore (18/10/2018).

Informasi di lokasi menyebutkan, penyebab kemacetan karena sebuah truk trailer menghantam pagar pembatas pintu masuk Jembatan Tol Suramadu sisi Madura. Sebuah mobil mewah yang tengah antri membayar tiket masuk tol juga diseruduk tanpa ampun.

Akibat insiden itu, bagian depan truk trailer mengalami kerusakan parah. Begitu juga dengan box kontainer yang melintang di tengah jalan, membuat kemacetan kian parah.

“Dari tiga gate (pintu masuk) jalur roda empat yang ada, dua gate tertutup truk trailer dan kontainer yang dimuatnya, sehingga hanya satu pintu masuk yang berfungsi,” demikian keterangan sementara yang berhasil dihimpun awak media melalui Kanit Patroli Jembatan Tol Suramadu, Dukut Wibisono.

Sementara ini, penyebab kecelakaan tersebut belum diketahui secara pasti. Pasca insiden, para petugas dari tol Suramadu dan Satlantas Polres Bangkalan langsung sibuk mengatur lalulintas dan mengevakuasi trailer dengan mendatangkan mobil derek.