Tingkatkan Kualitas Pemilu 2019, Camat Kapongan Ajak Penyelenggara Jaga Sinergitas

oleh
Camat Kapongan dan jajaran Forpimka pada Rapat Koordinasi & Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bersama Stakeholder dalam Pemilu Tahun 2019. (Foto: Ainur/SorotPublik)

Penulis: Ainur/Kiki

SITUBONDO, SOROTPUBLIK.COM – Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas demokrasi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Camat Kapongan, H. Buchari mengajak penyelenggara, baik tingkat PPS, PDK maupun PPK, Panwaslu agar menjaga sinergitas dan netralitas.

Ajakan tersebut disampaikan Buchari saat memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bersama Stakeholder dalam Pemilu Tahun 2019 yang diadakan Panwaslu Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

“Saya mengajak kepada stakeholder dan para penyelenggara Pemilu 2019, agar menjaga sinergitas dan kekompakan. Karena dengan adanya kebersamaan, sebelum terjadi masalah kita akan mudah mendapatkan langkah prenventif,” katanya, Sabtu (01/12/2018).

Selain sinergitas, Camat Kapongan menilai sosialisasi juga perlu dilakukan. Hal itu bertujuan agar pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan tertib dan aman.

“Saya berharap, PPK dan Panwaslu serta penyelenggara dapat menghindari isu-isu provokatif dan meningkatkan sosialisasi Pemilu 2019 kepada masyarakat. Sehingga, proses demokrasi berjalan kondusif,” harap Buchari.