Tingkatkan Keterampilan, Jajaran Polres Majalengka Berlatih Tangani Tersangka

oleh

Penulis: Sigit

MAJALENGKA, SOROTPUBLIK.COM – Guna meningkatkan keterampilan, personil jajaran Kepolisian Polres Majalengka, Jawa Barat berlatih menangani tersangka mulai dari cara penggeledahan, mengamankan, memborgol, membawa tahanan hingga teknik bela diri yang di selenggarakan di halaman Polres Majalengka, Jum’at 07 Septembar 2018 usai apel pagi.

Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad, saat ditemui usai melakukan apel menyampaikan, bahwa pihaknya perintahkan seluruh personil di Jajaran Polres dan tiap Polsek setempat melaksanakan kegiatan tersebut usai apel pagi dan sore.

“Pelaksanaan latihan dari cara membawa tahanan, cara penggeledahan badan tersangka, dan latihan memborgol maupun bela diri borgol, agar dilaksanakan setelah melaksanakaan apel pagi maupun sore,” tuturnya, Jum’at (07/09/2018).

Kabag Sumda menambahkan, gerakan dasar membawa tahanan maupun pelaku kejahatan haruslah diketahui oleh anggota Polri, hal tersebut bertujuan agar anggota menjadi handal dalam menangani pelaku kejahatan maupun tahanan pada saat melakukan piket jaga.

“Kita akan praktekkan semua gerakan membawa tahanan dan lainnya untuk diikuti oleh para personil anggota untuk kemudian dipelajari,” tambah Kompol M. Gojali.

Seperti pantauan jurnalis sorotpublik.com dilokasi tersebut, kegiatan itu dilaksanakan pagi sekitar pukul 08.00 WIB, dan setelah acara itu usai seluruh personil Polres Majalengka mempraktekan cara membawa tahanan yang benar sesuai dengan SOP yang berlaku.