Tim Monitoring PKG dan PKB Disdik Sumenep Datangi Tiga Sekolah

oleh -600 views
Para guru dan kepala sekolah yang mengikuti PKG dan PKB (Foto: Yusa'/SOROTPUBLIK)

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Tim monitoring Penilaian Kinerja Guru (PKG) dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada Selasa 19/11/2019, datangi tiga sekolah tingkat SMP.

Kedatangan tim monitoring PKG dan PKB bertujuan memantau kinerja para guru dan Kepala Sekolah di tiga sekolah, salah satu sekolah yang di datangi tim monitoring kali ini SMP 4 Sumenep.

“Kami bersama tim hanya memotret saja dan mencatat apa yang ada disini sesuai tugas saya sebagai pemantau,” ungkap Zaenal, sebagai koordinator tim 1 monitoring pemantauan PKG dan PKB, Selasa (19/10/2019).

Zaenal menjelaskan, dalam kegiatan PKG dan PKB bukan untuk memberatkan para guru maupun Kepala Sekolah, namun kegiatan tersebut merupakan bahan refleksi bagi para guru dan kepala sekolah.

“Karena dalam kegiatan PKG dan PKB itu yang dilihat, diamati dan dinilai oleh tim penilai yaitu kompetensi kepala sekolah dan guru,” pungkasnya.

Dari pantauan jurnalis sorotpublik.com, terlihat para guru dan kepala sekolah yang mengikuti kegiatan PKG dan PKB kali ini terliahat antusias.

Penulis: Br/Yusa’
Editor: Heri