Tiga Sekolah Jenjang SMA di Sumenep Diperbolehkan Gelar KBM Tatap Muka

oleh -93 views

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Tiga Sekolah jenjang SMA di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur diperbolehkan menggelar Kelompok Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Sumenep, Syamsul Arifin mengatakan, bahwa KBM tatap muka tersebut bisa dimulai dalam pertengahan bulan Agustus 2020.

“Dipastikan pada hari Senin tanggal 25 Agustus sudah akan dimulai KBM secara tatap muka sebagai uji coba,” kata Syamsul Arifin.

Syamsul menjelaskan, untuk tiga Sekolah uji coba di Kabupaten Sumenep diantaranya, SMAN 1 Sumenep, SMKN 1 Sumenep dan SLB Negeri 1 Saronggi Sumenep.

“Alhamdulillah untuk Sumenep tiga Sekolah berdasarkan standar protap new normal diperkenankan masuk dengan tatap muka,” imbuhnya.

Mantan Kepala Sekolah SMAN 1 Sumenep itu menambahkan, syarat yang paling penting adalah mendapatkan izin dari orang tua.

“Jika masih ragu maka boleh melakukan sekolah secara daring, dan berdasarkan kesepakatan kami mengambil 25 persen tiap sekolah untuk uji coba,” tambahnya.

Penulis: Rul
Editor: Heri