Tiga Pria di Ringkus Polisi

oleh
Ketiga Pelaku Saat di Amankan Oleh Petugas ke Polisian

Penulis : Ziad

Jakarta, SOROTPUBLIK.COM – Tiga orang pria ditangkap oleh polisi karena di duga  mencuri di rumah kosong di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Penangkapan berawal dari kecurigaan polisi ketika berpapasan dengan ketiga pria di wilayah Sunter.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Reza Arif Dewanto mengatakan,  para pelaku melawan saat ditangkap sehingga petugas menembak kaki ketiga pelaku. Saat diinterogasi, ketiganya mengaku baru mencuri di 3 tempat di wilayah Tanjung Priok.

“Para pelaku mengincar rumah-rumah kosong yang ditinggal pemiliknya, dan selanjutnya petugas  mengejar dan menangkap ketiga pelaku di Jalan Danau Sunter Utara,” tuturnya, Minggu (07/01/2018).

Identitas ketiga pria tersebut ialah Junaidi (31), Gusti Aditya (20), dan Bagus Andrianto (23). Ketiganya menggarong rumah yang berlokasi di Jalan Agung Karya, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Barang bukti yang dikumpulkan petugas di antaranya 3 buah tabung gas 3 kg warna hijau, satu unit laptop merek Acer ASPIRE 4520 series, sebuah kunci letter L untuk membuka gembok, satu unit sepeda motor Honda Mega Pro bernopol B 3462 UJM, tas ransel warna hitam, dan gembok rumah yang sudah dirusak. Akibat prilakunya ketiga pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.