Tes Urine 29 Pengurus PC GP Ansor Hasilnya Negatif

0
211

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Slogan katakan tidak pada narkoba memang sudah terdengar di mana-mana. Terlebih di Indonesia slogan ini sudah membumi.

Untuk membuktikan bahwa dirinya bebas dari narkoba, GP Ansor Sumenep mengadakan tes urine terhadap sejumlah pegurus.

Tes urine dilaksanakan bertetapan dengan acara pelantikan PC GP Ansor Sumenep periode 2016-2020 di Pondok pesantren Mathali’ul Anwar, Desa Pangarangan, Kecataman sumenep. Sabtu 14 Januari 2017.

Tes urine ini mendapatkan apresiasi dari BNNK Sumenep karena semua yang di tes hasilnya negatif. Ketua Badan Ansor Anti Narkotika (BAANAR) Sumenep, Suryadi Syah, mengatakan, acara tes urine sebagai pembuktian bahwa BAANAR dan Ansor benar-benar berkomitmen dan nawaitu dalam pemberantasan narkoba.

“Alhamdulillah 29 orang yang di tes urine hasilnya negatif semua, sekaligus sebagai bukti bahwa kita Ansor kader NU bersih dari barang haram tersebut,” Paparnya.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Sumenep, Muhri Zain menegaskan, tes urine sengaja dilakukan sebagai langkah bahwa GP Ansor memang benar-benar niat memerangi narkoba.

“Kedepan Ansor akan terus menggalakkan dan menggerakkan kader dalam upaya mensosialisasikan bahaya narkoba ke masyarakat di Kabupaten Sumenep baik di wilayah daratan dan masyarakat di kepulauan,” Kata Muhri Zain menegaskan.

LEAVE A REPLY