Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan, Disdik Sumenep Gelar Bimtek K-13

oleh -305 views
Bimbingan Teknis Kurikulum 2013
Kepala Disdik Sumenep, Bambang Irianto (tengah) saat memberikan pengarahan pada kegiatan Bimtek K-13 untuk Guru Kelas dan Kepala Sekolah Dasar Negeri/Swasta, Senin (16/09/2019). (Foto: Heri/SorotPublik)
loading...

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Demi meningkatkan mutu pendidikan secara menyeluruh, tahun ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan Pemerataan Penerapan Kurikulum 2013 (K-13).

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Disdik Sumenep, H. Abd. Kadir menyampaikan, untuk merealisasikan hal itu, pihaknya menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penerapan Kurikulum 2013 (K-13) di dua lokasi, yaitu Hotel Utami dan HK.

Bimtek tersebut akan berlangsung selama 3 hari, terhitung sejak tanggal 16 hari ini hingga 18 September 2019 mendatang. Adapun pesertanya adalah guru kelas dan kepala sekolah dasar negeri maupun swasta.

Loading...

“Pesertanya para guru dan kepsek SD sederajat yang ada di wilayah daratan,” kata Kadir, Senin (16/09/2019).

Ia menjelaskan, pelaksanaan bimbingan tersebut dipandu langsung dari pihak Disdik, karena sejauh ini masih terdapat beberapa kelas di sejumlah sekolah yang masih menerapkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) 2006.

“Bimtek ini digelar untuk memberikan bimbingan langsung, karena beberapa sekolah untuk kelas III dan VI-nya itu masih menggunakan KTSP 2006, kita menginginkan sekolah-sekolah sudah menggunakan K-13 secara utuh dari kelas 1 sampai kelas VI,” ungkapnya.

Diharapkan, usai bimbingan para guru dan kepala sekolah dapat menerapkan kegiatan pendidikan dengan baik, sehingga dapat mengimplementasikan Kurikulum 2013 kepada tiap peserta didik.

Penulis: Yusa’/Heri
Editor: Helmy