Tertimpa Pohon Tumbang, Satu Bangunan di Pantai Slopeng Rusak

oleh
Kondisi salah satu bangunan di Pantai Slopeng, Sumenep yang tertimpa pohon Cemara. (Foto: Heri/Kiki)

Penulis: Heri/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Salah satu pohon cemara yang menjadi daya tarik Pantai Slopeng, yang berlokasi di Desa Semaan, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tumbang beberapa waktu lalu.

Akibatnya, salah satu bangunan di destinasi wisata Sumenep yang terkenal dengan bukit pasirnya itu, rusak terkena batang dan dahan pohon.

Loading…

Heri, salah satu petugas Pantai Slopeng menyampaikan, peristiwa tumbangnya salah satu pohon yang menimpa bangunan di pantai itu rusak disebabkan terdampak angin kencang.

“Sebenarnya peristiwa ini terjadi sudah lumayan lama, yang diakibatkan angin kencang. Namun, hingga sampai saat ini belum ada respon dari pihak pemerintah,” ungkapnya, Sabtu (02/02/2019).

Heri menjelaskan, bangunan tersebut sebenarnya adalah kantor. Namun, ia mengaku tak mengerti mengapa dinas terkait belum juga menindaklanjuti peristiwa itu untuk mendapatkan perbaikan atau sejenisnya agar bisa difungsikan kembali.

“Kami takut untuk memperbaiki bangunan yang rusak ini, Mas. Apalagi pendapatan kita di sini minim dan pengunjung makin merosot. Karena fasilitas di sini ya begini-begini saja, tidak ada perubahan yang lebih baik dari pemerintah,” imbuhnya.

Berdasarkan pantauan jurnalis sorotpublik.com, bangunan itu memerlukan tinjauan dari pihak dinas terkait. Supaya nantinya ada perbaikan, sehingga bisa digunakan dan diungsikan kembali.

Loading...