Tersambar Petir, Satu Rumah Warga di Desa Tanjungsari Majalengka Hancur

oleh
Pasca rumah warga di Desa Tanjungsari, Majalengka yang disambar petir, warga setempat sedang membantu merapikan puing-puing rumah korban. (Foto: Sigit/SorotPublik)

Penulis: Sigit/Kiki

MAJALENGKA, SOROTPUBLIK.COM – Satu rumah warga di Blok Cisumur, RT 01/03, Desa Tanjungsari, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mengalami rusak parah pada bagian atap akibat tersambar petir di sore hari, Jumat (08/02/2019).

Selain merusak bagian atap, sambaran petir juga menghancurkan dinding rumah hingga retak-retak, dan sejumlah alat elektronik seperti televisi, serta instalasi listrik.

Loading…

Radiah, Ketua RT setempat yang secara kebetulan dekat dengan pemilik rumah mengungkapkan peristiwa awal kejadian hingga warga berdatangan untuk memberikan pertolongan.

“Saat itu, listrik dalam keadaan padam dan curah hujan sangat deras disertai banyaknya sambaran petir dengan suara keras yang menggelegar,” ungkapnya, Sabtu (09/02/2019).

Pada sebuah sambaran petir, sekira tiga menitan setelah terdengar suara yang memekakkan telinga, terlihat percikan api seperti kembang api yang menyala dan berasal dari rumah milik keluarga Lesmana. Melihat hal tersebut, Radiah bersama warga sekitar langsung bergegas memberikan pertolongan.

“Saat kami datang, Darsimah (47) istri dari Lesmana (52) dalam keadaan pingsan dan tak sadarkan diri,” tutur Radiah, saat ditemui di rumah korban.

Pantauan sorotpublik.com di lokasi, saat ini warga setempat sedang membantu membersihkan puing puing pasca kejadian di rumah korban. Beruntung, tidak ada korban jiwa saat sambaran petir itu terjadi. Namun, kerugian yang dialami korban ditaksir hampir belasan juta rupiah.

Loading...