Tempat Esek-esak Terlihat Tutup Dengan Sendirinya

0
232
Salah Satu Tempat Esek-esek yang terlihat tutup

Penulis : Har

Situbondo, SOROTPUBLIK.COM – Terlihat sejumlah warung kopi yang selama ini menyediakan bisnis esek-esek di Jalan Raya Bondowoso, Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur terlihat tutup.

Hal ini diakui Kepala Desa Kotakan Suriwan, bahwa sejumlah warung kopi yang selama ini menyediakan bisnis esek-esek sudah lima hari tempat itu tutup sendiri.

“Sudah lima hari tempat itu terlihat tutup, dan kemungkinan penutupan tempat itu inisiatif sendiri dari pemilik usahanya itu,” ungkapnya, Kamis (18/01/2018).

Menurut Suriwan, tempat itu nantinya akan dimanfaatkan untuk menjual buah, khusnya buah srikaya dan sirsak, yang merupakan komoditi pertanian warga di desa itu. Sementara untuk warung yang memang menjual makanan maupun minuman, tetap diperkenankan melakukan usahanya.

“Kalau warung makanan minuman tetap boleh membuka, dan ada juga penjualan buah yang merupakan komoditi warga desa itu,” menurutnya.

Dari pantau jurnalis sorotpublik.com saat ini terlihat di desa itu sudah melakukan perbaikan sejumlah warung, yang direncakan untuk dimanfaatkan menjadi kios buah. Dan beberapa warung yang mulai dilakukan rehab, mulai dari pengecatan hingga perbaiki tembok bangunan yang mulai rusak.

LEAVE A REPLY