Tambal Sulam Jalan Nasional Dinilai Sebatas Seremunial

0
201
Jalan Pantura Yang berlubang

Penulis : Heri

Sumenep, SOROTPUBLIK.COM – Akses jalan Nasional, yang saat ini diperbaiki dengan cara ditambal sulam oleh pemerintah terkait di jalur Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur masyarakat menilai hanya sebatas seremunial semata.

Ahmad, salah satu pengendara yang slalu melintasi akses jalan itu menuturkan, perbaikan jalan Nasional, di jalur Pantai Utara dinilai hanya sebatas serimunial semata. Sebab perbaikan jalan dengan cara tambal sulam itu tidak merata dan masih banyak jalan yang dibiarkan rusak, padahal jalan itu dilintasi saat memperbaiki jalan tersebut.

“Saya lihat masih banyak jalan yang berlubang, padahal jalan itu tadi dilintasi oleh para petugas saat memperbaiki jalan yang rusak itu,” tuturnya, Jum’at (09/03/2018).

Ahmad menjelaskan, jalan yang masih terlihat tidak ditambal sulam di perbatasan Kecamatan Manding dan Kecamatan Dasuk, padahal perbaikan jalan dengan di tambal sulam itu mulai dari Kecamatan Ambunten, Dasuk baru Manding, namun yang terlihat banyak jalan berlubang di Kecamatan Dasuk.

“Perbaikan jalan tambal sulam itu dari ruas Kecamatan Ambunten, Kecamatan Dasuk dan Manding, tetapi yang masih banyak lumbangnya di perbatasan Kecamatan Manding dan Kecamatan Dasuk,” jelasnya.

Ia berharap pemerintah terkait sebaiknya memperbaiki jalan Nasional di jalur Pantai Utara Kabupaten Sumenep itu dengan cara di hotmix, bukan hanya di tambal sulam yang akan mebuang-buang uang negara dan sebatas seremunial.

LEAVE A REPLY