‘Taman Sare’ Paling Memikat Pengunjung

0
403
Saat Para Pengunjung Taman Sare Cuci Muka

Penulis : Doess/Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMTidak asing lagi bagi wisatawan bahwa ada yang kurang bila tidak mendatangi ‘Taman Sare’ yang ada di pojok timur bagian utara musem keraton Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur.

Tempo doelo,Taman Sare merupakan tempat pemandian keluarga Raja dan pemandian sang permaisuri raja Kabupaten Sumenep kala itu.

Sekarang keberadaannya dipercaya, air yang ada di taman tersebut menyembuhkan berbagai macam penyakit dan menjadikan seseoran awet muda.

“Memang pengunjung yang datang ke museum ke keraton yang ditanyakan selalu Taman Sare,” Kata Kabid Kebudayaan Disparbudpora, Sumenep Sukaryo, Jum’at (28/07).

Dari semua peninggalan yang ada di museum Kraton, Taman Sare kata Sukaryo memang memiliki daya tarik yang berbeda dari yang lainnya.

“Mungkin pengunjung yang datang banyak yang ingin dirinya awet muda dan disembuhkan dari jenis penyakit,” Paparnya.

Sementara Anwar Sanusi, salah seorang pengunjung dari Madiun mengakui, setelah datang dan melihat sendiri bahwa museum keraton Kabupaten Sumenep memang sangat luar biasa keindahannya.

“Tidak nyangka sebelumnya, ternyata keratonnya sangat bagus, terutama taman sare itu,” Ucapnya sambil berdecap kagum.’Taman Sare’ Paling Memikat Pengunjung Yang Datang Ke Keraton Kabupaten Sumenep.

LEAVE A REPLY