Taman Bunga Diresmikan Jadi Taman “Potre Koneng”, Ini Respon Sejumlah Pengunjung

oleh
Yanti (26) pengunjung Taman Potre Koneng Sumenep asal Kecamatan Manding sedang menghabiskan sore dengan berfoto-foto. (Foto: Ilyas/SorotPublik)

Penulis: Ilyas/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Taman Bunga atau Taman Adipura Sumenep, Madura, Jawa Timur, akhirnya diresmikan Bupati Sumenep KH A Busyro Karim menjadi Taman “Potret Koneng”, Jumat (16/11/2018) malam lalu.

Peresmian bersamaan dengan event Soengenep Jazz Sensation di depan Gedung Nasional Indonesia (GNI) itu, dilakukan setelah taman kota tersebut melalui penataan selama beberapa bulan terakhir dengan anggaran sekitar Rp 5 miliar.

Pasca penataan, tentu saja view Taman Bunga berubah total. Apalagi di malam hari, suasana di tengah-tengah taman tampak kian memukau.

Hal tersebut sebagaimana diakui Yanti (26), salah satu pengunjung asal Kecamatan Manding yang menikmati keindahan taman itu di sore hari.

“Dilihat dari segi bangunan dan fasilitas, perubahannya sangat terlihat dan di rasakan lebih menarik,” ungkapnya, Sabtu sore (01/12/2018).

Yanti juga merespon baik diresmikannya Taman Bunga menjadi Taman Potre Koneng. Menurutnya, itu merupakan salah satu bagian dari program Pemerintah Daerah, yaitu Bangun Desa dan Nata Kota.

“Tapi harus dikatakan masih ada yang harus disoroti. Di dalam area bundaran kalau datang hujan sering ada genangan air, maka dari itu harus ada solusi,” katanya, memberi kritik.

Hal yang sama pun diungkapkan Murni (23). Pengunjung asal Kelurahan Bangselok, Kecamatan Kota tersebut, merespon baik banyak perubahan yang terlihat dan dirasakan dari sebelum diresmikannya Taman Bunga menjadi Taman Potre Koneng.

“Tapi tidak dipungkiri juga masih ada yang harus ditambah untuk fasilitas. Karena di dalam area Taman Potre Koneng tersebut seperti halnya gazebo cuma ada dua,” tuturnya.