Takjil Gratis Hampiri Masyarakat Plosok Desa

0
197

Penulis : Nanang

PAMEKASAN, SOROTPUBLIK.COMBulan puasa, adalah bulan penuh rahmat. Setiap orang berlomba-lomba untuk beribadah, termasuk menyediakan takjil gratis bagi orang-orang yang berbuka puasa.

Di Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur, Hampir di setiap tahunnya sejumlah Lembaga dan Kelompok Masyarakat serta Organisasi maupun Instansi-instansi kerap kali menyajikan Takjil Gratis.

Yang lebih menariknya lagi, untuk penyaluran takjil secara gratis itu ada yang dilakukan dengan cara di antarkan hingga ke pelosok pelosok desa. Kesempatan itupun, nampaknya tidak disia siakan oleh masyarakat setempat untuk berburu takjil gratis.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih dengan adanya takjil gratis yang masuk ke plosok desa kami, sebab kami yang mayoritas petani yang disibukkan dengan aktivitas bekerja di sawah merasa sangat terbantu karena tidak repot-repot lagi menyajikan buka puasa di rumah,” Tegasa Maimunah, salah satu petani di daerah Kecamatan Pademawu Pamekasan. Minggu (11/06).

Maimunah menambahkan, kesempatan baik itu juga amat dirasa oleh masyarakat sejawatnya. Ia juga berharap, pembagian takjil secara gratis tersebut tidak hanya dilakukan sekali saja oleh pihak penyalur, melainkan bisa dilakukan secara berkesinambungan disetiap tahunnya.

LEAVE A REPLY