Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Buat Jembatan Alternatif Dari Bambu

0
200
Kondisi Jembatan Alternatif Yang Dibuat Secara Gotong Royong Oleh Warga Desa Talaga dan Desa Ganding

Penulis : Doess

Sumenep, SOROTPUBLIK.COM – Beberapa hari lalu, jembatan utama yang menghubungkan dua desa yakni Desa Ganding dan Desa Telaga, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ambruk, dan hingga kini belum ada tanda-tanda perbaikan.

Karena keberdaan jembatan  sangat urgent, lantsa warga membangun jembatan alternatif secara swadaya. Lantaran, jembatan yang ambruk tersebut merupakan akses utama penghubung dua desa itu. Menurut warga jembatan penghubung dua desa yang putus itu keberadaanya sangat penting bagi masyarakat setempat.

“Jembatan itu menjadi akses utama siswa ketika akan ke sekolah maupun masyarakat ke lahan pertanian. Sehingga, diamnya pemerintah daerah, membuat warga kesal dan memilih membangun jembatan alternatif,” katanya menjelaskan, Senin (22/01/2018).

Fauzi salah seorang warga setempat mengatakan, masyarakat secara gotong royong membuat jembatan alternatif agar bisa dilalui oleh masyarakat. Sebab, jika dibiarkan maka warga harus melewati sungai.

Menurut Fauzi, kegitan tersebut merupakan langkah awal untuk menormalisasi agar masyarakat bisa melalui jembatan tersebut. Jembatan alternatif dibuat dengan menggunakan bambu.

“Lokasinya disebelah timur jembatan yang ambruk beberapa waktu lalu. Sehingga warga harus hati-hati saat melewati jembatan itu,’’ paparnya.

LEAVE A REPLY