Tahun 2020, Disparbudpora Sumenep Fokus Kembangkan Visit dan Investasi

oleh
Bambang Irianto, Kepala Disparpora Sumenep
Bambang Irianto, Kepala Disparpora Sumenep (Foto: Br/SOROTPUBLIK.COM)
loading...

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Tahun 2020, Dinas Pariwisata Kebudyaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan fokus pada visit dan investasi.

Kepada Dinas Pariwisata Kebuyaan Pemuda dan Olahraga Sumenep, Bambang Iriyanto mengatakan, bahwa Visit dan investment (ivestasi) merupakan dua kompenen yang tidak bisa dipisahkan.

“Bicara visit, jadi tiket keberhasilan pariwisata, dan itu dibuktikan oleh kunjungan wisata, lalu bagaimana memproses kunjungan wisata, tentunya butuh kerjasama dan promosi,” terangnya, Rabu (12/02/2020).

Loading...

Ia menambahkan, bagaimanapun juga visit adalah bagian yang sangat menentukan tingkat keberhasilan pengembangan pariwisata.

“Disisi lain, meningkatkan kunjungan pariwisata itu dibutuhkan pihak ketiga, ivestor, dalam sisi kerjasama dengan visit,” imbuhnya.

Mantan Kadis Pendidikan itu menjelaskan, sejumlah destinasi wisata telah siap bekerjasama dengan pihak ketiga, namun tinggal bagaimana terobosan yang akan diambil.

“Paling tidak dengan kerjasama ini bisa membuat promosi dan menawarkan ke pihak pengusaha untuk memgembangkan visit Sumenep,” jelasnya.

Penulis: Rul/Br
Editor: Heri