Swalayan IDIA Mart Prenduan Ludes Terbakar

oleh

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.com – Sebuah mini market ‘IDIA Mart’ di Jalan Raya Prenduan Sumenep, Madura Jawa Timur, ludes terbakar di lalap si jago merah. Minggu (28/8/2016).

Diduga penyebab peristiwa terjadinya kebakaran dahsyat ini berasal dari percikan api saat menyalakan mesin genset. Sebab dari pagi hingga siang PLN di sumenep mati total.

“Percikan api bermula dari mesin genset yang dihidupkan, karena tidak jauh dari itu terdapat tumpukan kardus bekas yang mudah terbakar,” Kata Ainur seorang saksi mata di tempat kejadian perkara (TKP) terjadinya peristiwa kebakaran.

Api dengan cepat menjalar hingga menghanguskan seluruh isi swalayan. Tidak ada satupun barang bisa diselamatkan dari peristiwa kebakaran ini.

Sementara, dua unit mobil pemadam kebakaran yang datang tidak mampu memadamkan api. “Warga sekitar juga ikut membantu memadamkan api dengan alat seadanya,” kata Ainur menjelaskan.

Pihak petugas kepolisian setempat berusaha mengurai kemacetan yang mencapai lebih dari 2 kilo meter dari arah Sumenep-Pamekasan. Hingga pukul 10.00 WIB, belum ada keterangan resmi dari pihak berwajib.

Diduga akibat peristiwa kebarakan dahsyat ini, kerugian material pengelola swalayan di atas 1 Miliar lebih.