Sumenep Diramaikan Dengan Pawai Takbir Keliling

0
206

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMPeringatan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah yang jatuh pada hari Ahad besok disambut sangat gembira oleh umat muslim.

Di Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, untuk merayakan hari kemenangan Pemerintah Kabupaten setempat mengadakan lomba pawai atau takbir keliling dengan diikuti oleh puluhan group dari Mushollah atau langgar dari masing-masing kecamatan.

Pawai atau takbir keliling ini mengambil startĀ  di depan Masjid Jamik tepatnya di Jalan Trunojoyo, secara simbolis dilepas langsung oleh Bupati Kabupaten Sumenep A.Busyro Karim.

Para peserta takbir keliling yang dengan berjalan kakiĀ  ini dari Jalan Trunojoyo selajutnya melalui Jalan Pangeran Diponegoro melewati Jl KH. Zainal Arifin lalu ke Jalan Wahid Hasyim seterusnya kembali finish di depan Masjid Jamik.

“Takbir keliling seperti ini perlu terus di pupuk supaya tidak hilang tergerus zaman, sehingga sangat perlu diadakan lomba semacam ini,” kata Bupati dalam sambutannya, Sabtu (24/06).

Untuk peserta yang ikut lomba pawai takbir keliling ini diikuti oleh sebanyak 20 group dari Mushollah atau Langgar.

Oleh karenanya saya pribadi atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, mengucapkan terimakasih, selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

LEAVE A REPLY