Sosialisasi PKG dan PKB di Kepulauan Masalembu Dikeluhkan Peserta

oleh
Sosialisasi PKG dan PKB di SMPN 1 Masalembu Jl. Raya Masalembu dibuka langsung oleh Kasi Pemberdayaan Disdik Sumenep, Yanto Wirarjo, M.Si, Senin (05/11/2018). (Foto: Heri/SorotPublik)

Penulis: Heri/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM –  Pelaksanaan Sosialisasi PKG dan PKB yang dimulai pada Minggu (04/11/2018) kemarin di Kepulauan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dikeluhkan peserta. Pasalnya, banyak peserta yang tidak tahu mengoperasikan komputer, apalagi di kecamatan tersebut terkendala sinyal internet.

Kegiatan yang ditempatkan di SMPN 1 Masalembu Jl. Raya Masalembu itu dibuka langsung oleh Kasi Pemberdayaan Disdik Sumenep, Yanto Wirarjo, Senin (05/11/2018). Sebelumnya, telah dilaksanakan kegiatan Persiapan Program Jangka Panjang/Pendek, serta Program Rutin Pendampingan Pelaksanaan Pembelajaran oleh kepala sekolah terhadap guru kelas.

Sosialisasi PKG dan PKB tersebut dihadiri oleh 45 orang yang terdiri dari berbagai lembaga. Mulai dari kepala sekolah, guru senior dan operator sekolah. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 6 hari,  sampai Sabtu (10/11/2018).

Berdasarkan pantauan sorotpublik.com di tempat Sosialisasi PKG dan PKB, terlihat sejumlah kepala sekolah tidak bisa mengoperasikan komputer. Hal itu diperkuat dengan pengakuan Anita, slah seorang guru TK di Masalembu yang jadi peserta kegiatan tersebut.

“Faktor kekurangan dalam sosialisasi ini minimnya jaringan dan adanya aplikasi komputer yang kurang memadai,” ungkapnya, Senin (05/11/2018) kemarin.