Sosialisasi Kenaikan STNK dan BPKB Dinilai Kurang Maksimal

oleh

Penulis : Masroni

PASURUAN, SOROTPUBLIK.COM – Satlantas Polres Pasuruan, Iptu Achmad Zainuddin, menanggapi langsung terkait komentar masyarakat, yang menilai bahwa sosialisasi kenaikan STNK dan BPKB kurang maksimal.

Pria asal Malang ini mengaku, kalau sejatinya jauh-jauh hari sebelum diberlakukan kenaikan STNK dan BPKB tersebut, pihaknya sudah terlebih dulu gencar melakukan sosialisasi kenaikan biaya administrasi surat kendaraan bermotor tersebut ke mana-mana.

“Sebelum diberlakukan naik secara resmi. Kami sudah gencar melakukan sosialisasi kenaikan STNK dan BPKB ini,” Pungkasnya. (09/01).

Selain itu, Iptu Zainuddin juga mengaku bahwa dirinya juga telah melakukan sosialisasi secara langsung ke masyarakat, yang dilakukan pada saat dirinya meninjau pelayanan di samsat keliling yang ada di wilayah Pasuruan.

“Beberapa waktu lalu, saya langsung meninjau pelayanan di Samsat Keliling, yang ada di Alun-alun Kota Pasuruan,” Tambahnya.

Iptu Zainuddin menambahkan, tujuan dirinya meninjau pelayanan di samsat keliling dan sekaligus sosialisasi itu, ialah karena dirinya ingin tahu sejauh mana pemahaman masyarakat tentang perubahan tarif biaya administrasi  STNK dan BPKB, yang sudah diberlakukan sejak tanggal 6 Januari lalu.