Sosialisasi DIPA dan RKA-KL Tahun Anggaran 2019, Ini Harapan Kapolres Sumenep

oleh
Sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara dan Lembaga (RKA-KL) tahun anggaran 2019. (Foto: Ismi/SorotPublik)

Penulis: Ismi/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara dan Lembaga (RKA-KL) Tahun Anggaran 2019, Kamis (10/01/2019) kemarin.

Sosialisasi yang berlangsung di Aula Hotel Utami tersebut, dihadiri oleh Kapolres Sumenep AKBP Muslimin, S.IK, Pejabat Utama Polres Sumenep, dan diikuti oleh para Kapolsek, Kasubbag, Kasi, dan Bamin, baik yang ada di Polres maupun Polsek Jajaran Polres Sumenep.

Loading…

Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin, S.IK dalam sambutannya menegaskan, bagi para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran Polres Sumenep, agar memperhatikan tentang ketersediaan anggaran yang telah ada pada tahun 2019. Sehingga, dalam penyerapan anggaran tersebut diharapkan nantinya tidak disalahgunakan.

“Agar dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya, guna mendukung pelaksanaan tugas yang lebih baik lagi,” kata AKBP Muslimin, S.IK, Kamis (10/01/2019).

Sementara itu, Kabag Ren Kompol Endri Prasetyo Utoro dalam kesempatan itu memaparkan tentang total anggaran di masing-masing Bagian, Satuan, maupun Polsek Jajaran serta petunjuk teknis penyerapan anggaran. Termasuk adanya kenaikan dan ada penurunan anggaran di lain fungsi yang diemban masing-masing.

“Diharapkan kepada semua Kabag, Kasat, Kasubbag, serta Kapolsek untuk segera membuat Perwabku anggaran dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan,” jelas Kabag Ren, Kamis (10/01/2019).

Selain dari sosialisasi, saat itu juga dilaksanakan penandatnganan Pakta Integritas serta penyerahan buku DIPA RKAKL tahun 2019 yang diwakili oleh Kabag Sumda, Kasat Reskrim, Kapolsek Pasongsongan dan Kasi Propam.

Loading...