Soal Tambak Udang dan Reklamasi, FKMS Tuding Pemkab Sumenep Tidak Tegas

oleh -494 views
FKMS
Saat Ketua FKMS bentak-bentak pihak pemerintah di depan lobi Kantor Bupati Sumenep. (Foto: Heri/SorotPublik)

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Sumenep (FKMS), Sutrisno menuding Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur tidak tegas menangani soal tambak udang dan reklamasi.

Hal itu diungkapkan dia saat melakukan dialog dengan pihak Pemerintah Daerah di lobi Kantor Bupati Sumenep, Kamis (12/09/2019).

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam FKMS menuntut aparat agar bertindak becus menanggapi tambak udang yang dianggap mencemari lingkungan dan tak berizin.

“Pemerintah jangan terlalu percayalah kepada pengusaha itu, karena pengusaha itu nakal, bersalah dan tidak punya izin selama bertahun-tahun sejak tahun 2015,” ungkap Sutrisno.

Dengan berapi-api, Sutrisno meminta pihak pemerintah agar tuntutannya itu dipenuhi dengan cara menutup tambak udang dan menolak reklamasi yang berada di Kabupaten Sumenep.

Di samping itu, FKMS juga meminta aparat pemerintah agar tidak memberikan kelonggaran atau menyuruh para pengusaha mengurus izinnya.

“Petisi yang ditandatangani oleh masyarakat itu bukan meminta mengurusi izinnya, namun meminta agar menutup tambak udang itu,” tegas Sutrisno.

Penulis: Heri
Editor: Helmy