SKPD Sumenep Sering Ganti Plat Nomor Mobil Dinas ke Plat Hitam

0
437

Penulis : Doess

SUMENEPSOROTPUBLIK.com  –  Perilaku menyimpang dilingkungan Pemkab Sumenep masih marak terjadi. Salah satunya adalah masih adanya perbuatan tidak terpuji yang dilakukan oleh Kepala Badan yang menggunakan mobil inventaris untuk keperluan rumah tangga mereka dengan mengganti plat merah kendaraan dinas ke plat hitam.

Perbuatan menyimpang itu terjadi di Kantor Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD). Selasa kemarin (13/09/2016) sekitar pukul 10.00 Wib, sopir dikantor tersebut kepergok wartawan saat mengganti plat hitam mobil ke plat merah di halaman depan kantor setempat.

Febriyanto, Kepala BPBD Sumenep ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu, menurutnya mobil dinasnya itu dipakai keluarganya ke Surabaya.

“Itu plat nomor diganti demi keamanan serta mengantisipasi segala sesuatu yang tidak diinginkan terjadi saat di perjalanan,” Ungkapnya.

Seperti diketahui, yang hanya boleh mengganti plat mobil dari plat nomor merah ke hitam adalah, Bupati dan Wakilnya, serta Setdakab, itupun dalam moment tertentu.

Artinya, penggantian plat nomor merah ke plat nomor hitam yang diduga dilakukan oleh Kepala BPBD itu sudah termasuk pada kategori melanggar.

LEAVE A REPLY