Siswanya Berprestasi, SDN Semaan Dapat DAK Khusus

oleh -36 views

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Semaan I, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tahun ini mendapat DAK khusus Fisik Bidang Pendidikan SD tahun 2020 pembangunan jamban beserta sanitasinya.

Kepala SDN Semaan 1 mengatakan, bahwa bantuan DAK ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep.

“Karena pada tahun 2019 yang lalu, Alvin Kurnia Agusta siswa kelas V SDN Semaan I sebagai duta Kecamatan Dasuk di tingkat Kabupaten Sumenep untuk mengikuti Lomba OSN MIPA. Alhamdulillah mendapat 6 besar Kabupaten dari 15 besar lainnya,” terang Madruki, Sabtu (02/10/2020).

Bermula dari itulah, Ia sebagai Kepala Sekolah diundang oleh Dinas Pendidikan bersama 15 besar lainnya untuk mendapatkan semacam reward yaitu memprioritaskan lembaga Sekolah yang telah berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan lomba OSN MIPA tersebut.

“Pada waktu itu undangannya untuk mendapatkan rehap ruang kelas maupun pembangunan Jamban beserta sanitasinya,” imbuhnya.

Pihaknya berharap Dinas Pendidikan Sumenep agar benar benar memperhatikan lembaga sekolah yang berpartisipasi aktif dalam peningkatan kualitas pendidikan serta lembaga yang sarpasnya benar-benar rusak berat maupun rusak sedang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, yang telah membantu sekolah kami untuk pembangunan Jamban beserta sanitasinya,” pungkasnya.

Penulis: Rul
Editor: Heri