Siraman Kembang Warnai Keberangkatan Kapal Mudik

0
162

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMPagi ini Kapal Ekspress Bahari 9C yang melayani program Mudik Gratis Pemprov Jatim dari Kalianget_Kangean beroperasi dengan mengangkut ratusan penumpang.

Kapal diberangkatkan dari Pelabuhan II Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dengan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian Polres Sumenep, pada pukul 07.15 WIB.

Pantauan di lokasi sebelum diberabgkatkan terlebih dahulu secara simbolis diadakan acara siraman kembang oleh Kepala Disbub Sumenep Sustono, sebagai pertanda untuk menolak balak, sehingga mudik gratis berjalan lancar.

“Alhamdulillah hari ini kapal mudik gratis bisa beroperasi setelah sebelumnya mengalami kerusakan, semoga acara mudik lancar,” katanya, Rabu (21/06).

Sementara Kepala Syahbandar Pelabuhan Kalianget Moch. Iksan  menyatakan, total penumpang mudik gratis ke Kangean berjumlah 402 orang.

“Jumlah penumpang tersebut gabungan dari tanggal 19-21 yang tertunda dua dari keberangkatannya,” ucapnya.

Menurutnya pemberangkatan kapal sengaja melalui Pelabuhan II Kalianget karena mengantisipasi serbuan penumpang ilegal dan juga melibatkan polisi dalam pengamanan.

LEAVE A REPLY