Sembilan Orang Penumpang Yang Tertahan di Pelabuhan Kalianget Sakit

0
284

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Sudah sepuluh hari lamanya ratusan penumpang kapal Dharma Bahari Sumekar I dan Kapal Cepat Ekspress Bahari tujuan Kalianget-Kangean tertahan di Pelabuhan Kalianget. Selain bekal sudah menipis sebanyak 9 orang calon penumpang mengalami sakit.

Berdasarkan informasi 9 orang calon penumpang yang sakit itu dirawat di Puskesmas Kalianget dan di RSD Moh. Anwar Sumenep.

“Iya mas, saudara kami ada yang sakit dan sedang di rawat di puskesmas dan rumah sakit. Kami sudah 10 hari tertahan di pelabuhan kalianget, pihak syahbandar belum mengijinkan kapal berlayar karena cuaca masih buruk,” Kata Abdul Latif calon penumpang asal Desa Kalisangka Pulau Arjasa. Minggu (11/02).

Selama 10 hari di pelabuhan kata Abdul Latif, bekal untuk biaya hidup semakin menipis, untuk bertahan hidup harus mengurangi porsi makan dari 3 kali menjadi 2 kali dengan porsi yang sedikit.

“Kami makan seadanya karena bekal sudah sangat tipis dengan porsi yang juga sedikit, ratusan penumpang ada yang nginap di hotel dan kebanyakan menginap di penampungan pelabuhan kalianget denga alas seadanya sehingga rawan menimbulkan sakit,” Paparnya.

Sementara banyaknya calon penumpang kapal yang sakit dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Sumenep Ahmad Fathoni. Diakuinya 6 orang terdata di rumah sakit. Mereka rata-rata terserang demam dan gangguan pernafasan.

“Mereka sudah kami rawat intensif, penyakit yang menyerang murni karena faktor cuaca yang terjadi saat ini,” Kata Fathoni menegaskan.

LEAVE A REPLY