Sejumlah Siswa Tak Bisa Belajar Jarak Jauh, SMA Ambunten Lakukan Ini

oleh -106 views

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 1) Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tetap melakukan pembelajaran via daring, kepada setiap siswanya agar bisa belajar online dan bisa belajar mandiri dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

Namun tidak semua siswa bisa melakukan pembelajaran online, atau pembelajaran daring. Karena sebagian siswa masih belum memiliki fasilitas yang dibutuhkan.

Kepala SMA Ambunten mengatakan, bahwa siswanya masih ada yang belum memiliki Handpone android, ada pula yang tidak memiliki kuota untuk ikut belajar daring.

“Tidak semua siswa bisa PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh), terutama anak-anak yang rumahnya daerah terpencil, sinyal tidak ada, ada kendala sedikit,” terang Drs. Sirajum Munir, Kamis (13/08/2020).

Ia menambahkan, dari permasalah tersebut pihaknya membantu siswa untuk tetap belajar, salah satunya dengan siswa pergi ke sekolah untuk mendapatkan soal.

“Atau bisa memalui WhatshApp, karena kan WhatshApp tidak butuh banyak kuota,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, pembelajaran tatap muka bisa segera dilaksanakan, namun meskipun begitu pihaknya tetap menunggu keputusan dari pemerintah untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Penulis: Rul
Editor: Heri